Selamat Datang di Website Resmi Persekutuan Pemuda Pemudi Methodist Indonesia
P3MI Berdoa Bagi Bangsa



14 Maret 2014

Syalom Pemuda Pemudi Methodist Indonesia :)

Ada banyak hal yang terjadi dalam hidup kita, termasuk bagi bangsa ini.. Yok, sejenak kita ambil waktu berdoa bagi Indonesia, sebagai salah satu bagian yang bisa kita ambil untuk pemulihan bangsa ini..,

Kita akan berdoa untuk:

1. Keluarga korban hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 supaya diberikan kekuatan dan penghiburan, kita berharap pesawat dapat ditemukan. Kita juga berdoa untuk tim pencari pesawat hilang tersebut.

Pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines rute Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing, China, hilang setelah dua jam lepas landas pada Sabtu (8/3/2014) dini hari. Di antara 239 orang di kabin pesawat, terdapat 7 orang berkewarganegaraan Indonesia.

2.  Kota Riau yang mengalami Kabut Asap. Berdoa untuk kesehatan para warga, keterlibatan Pemerintah menanggapi kasus ini, kita berharap kondisi Riau dapat segera pulih.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Riau, hingga Senin (10/3/2014) tercatat 41.500 orang menderita ISPA.Hitungan Kompas, apabila satu keluarga harus mengeluarkan biaya Rp 200.000 untuk mengobati ISPA dan penyakit lainnya, niscaya jumlah uang ekstra yang harus mereka keluarkan mencapai miliaran rupiah.

3.  Bencana Alam yang terjadi dan potensi aktifnya beberapa gunung berapi di Indonesia. Kita berdoa Tuhan berkenan memulihkan bangsa ini dan daerah-daerah yang terkena dampak letusan gunung berapi seperti di Sinabung dan Kelud. Berdoa untuk kekuatan dan pengharapan bagi para korban.

Saat ini dari 127 gunung api aktif di Indonesia, ada 1 gunung berstatus Awas (level IV) yaitu G.Sinabung sejak 24/11/2013. Ada 3 gunung status Siaga (level III) yaitu Karangetang, Lokon, dan Rokatenda. Ada 19 gunung status Waspada (level II) yaitu Kelud, Raung, Ibu, Lewotobi Perempuan, Ijen, Gamkonora, Soputan, Sangeangapi, Papandayan, Dieng, Seulewah Agam, Gamalama, Bromo, Semeru, Talang, Anak Krakatau, Marapi, Dukono, dan Kerinci. Lainnya berstatus normal.

4.  Pemerintah Indonesia dari Pemerintah Pusat hingga Daerah supaya diberikan hikmat, kebijaksanaan dan roh Takut akan Tuhan. Berdoa juga untuk PEMILU, 9 April 2014 supaya berjalan dengan kondusif dan keterlibatan rakyat dalam memilih Pemimpin. Biarlah pemimpin yang berkenan di hadapan Tuhan yang terpilih.

Pada akhir pekan ini akan dimulai tahapan kampanye menjelang pemilihan umum legislatif pada 9 April.

 

Mari kita doa bareng hari ini, Jumat, 14 Maret 2014 pukul 22.00-23.00… KRISTUS DIATAS SEGALANYA


Penulis : Pengurus P3MI Nasional
Sumber :

Dibaca : 848 kali