Selamat Datang di Website Resmi Persekutuan Pemuda Pemudi Methodist Indonesia
Apa dan Bagaimana

P3MI atau Persekutuan Pemuda Pemudi Methodist Indonesia merupakan satu-satunya wadah bagi pemuda-pemudi Methodist Indonesia. P3MI secara resmi ditetapkan sebagai organisasi pemuda dalam Gereja Methodist Indonesia pada Konferensi Tahunan GMI di Medan, 21-25 Oktober 1964. P3MI berdiri atas dasar Firman Allah (Alkitab) dan Disiplin Gereja Methodist Indonesia dengan tujuan menuntun pemuda-pemudi untuk memperoleh persekutuan yang sempurna dengan Yesus Kristus, hidup dalam akhlak kekristenan, dan memberikan bakti bagi dunia.

Dengan motto, “KRISTUS DI ATAS SEGALANYA”, P3MI berjanji dan memiliki cita-cita untuk hidup suci sesuai dengan kehendak Tuhan serta menunjukkan kesetiaan dan bakti melalui tubuh Gereja Methodist Indonesia, supaya gereja menjadi lebih sempurna mengikuti Tuhan dan lebih berguna bagi sesama manusia. P3MI berusaha untuk mencapai tujuan dan janji dalam empat bidang kerja, yaitu: Beribadat, Belajar, Melayani, dan Bersaksi. Kerinduan P3MI dalam menjalani hidup yang berpusat pada Kristus tercermin dalam Mars P3MI yang dinyanyikan dalam setiap kegiatan P3MI.

Berlambangkan Salib Latin di tengah dan Salib Malta di luar dengan garis lingkaran di antara keempat Salib Malta, P3MI menempatkan pusat dari pelayanan, bakti, maupun korban adalah Kristus. Salib Malta menggambarkan hidup P3MI meneladani cara Kristus tumbuh sebagai pemuda, yaitu bertambah besar, bertambah hikmatNya, makin dikasihi Allah, dan makin dikasihi manusia. Dilingkari dengan bulatan di antara keempat sayap Salib Malta, P3MI rindu menjadi persekutan yang mempunyai jaringan di antara Pemuda gereja bahkan manca Negara. Kesetiaan dan Kemuliaan yang dilambangkan dalam warna biru dan emas merupakan nilai yang dihidupi oleh P3MI.

Saat ini, Persekutuan Pemuda Pemudi Methodist di Indonesia (P3MI) telah tersebar di berbagai daerah dan terbagi menjadi dua wilayah, yaitu P3MI Wilayah I dan P3MI Wilayah II. Secara struktural, P3MI terkoordinasi mulai dari cabang atau gereja lokal, distrik, wilayah, hingga nasional. Hingga tahun 2012, Pemuda Pemudi Methodist di Indonesia berjumlah sekitar 7.458 jiwa dari 17 distrik yang ada, baik di Wilayah I maupun Wilayah II. Dalam kasih karunia Kristus yang menyelamatkan, P3MI rindu menjadi saksi dan terang serta menjangkau jiwa untuk kemuliaan Tuhan dinyatakan di Indonesia bahkan dunia melalui kehidupan pemuda-pemudi Methodist di Indonesia yang menempatkan KRISTUS DI ATAS SEGALANYA.